Cara Daftar Bintara Polri 2022 di penerimaan.polri.go.id

Pendaftaran Bintara Polri ulang dibuka. Kali ini, Polri terhubung kuota peserta didik 9.284 orang bersama posisi yang cukup beragam. Lantas, bagaimanakah cara daftar Bintara Polri 2022? Simak penjelasan lengkapnya selanjutnya ini. Cara Daftar Bintara Polri 2022 Pengumuman seputar pembukaan pendaftaran Bintara Polri udah dipublikasikan di dalam website resmi https://penerimaan.polri.go.id/.

Di sana, terkandung sederat kriteria hingga tata cara pendaftaran online dan verifikasi di Polres/Polda setempat. Apabila Anda udah mencukupi seluruh syarat pendaftaran Bintara Polri, maka Anda mampu langsung mendaftarkan diri bersama beberapa langkah sebagai berikut: Kunjungi website penerimaan.polri.go.id. Kemudian menentukan jalan seleksi Terpadu Bintara Polri di halaman utama website tersebut. Isi form registrasi yang berhubunga bersama indentitas pendaftar mulai berasal dari NIK, identitas orang tua, dan keterangan lain cocok bersama format di website tersebut tips lolos seleksi polri dan tni.

Cek ulang information yang udah diisi sebelum akan dikirimkan. Setelah berhasil mengirimkan form pendaftaran online, maka calon peserta dapat mendapatkan no registrasi online lengkap bersama username dan password untuk login. Unggah berkas pendaftaran. Cetak form registrasi online yang nantinya dapat digunakan untuk proses verifikasi di Polres/Polda. Batas kala verifikasi terhitung sepanjang pendaftaran online berjalan cocok jadwal dan tidak tersedia toleransi perpanjangan. BACA JUGA Pendaftaran Bintara Polri Sudah Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Tata Cara Verifikasi di Polres/Polda Setempat Setelah proses pendaftaran online berhasil, Anda mampu langsung berkunjung ke Polres atau Polda setempat untuk melaksanakan verifikasi. Adapun tata caranya sebagai berikut: Advertisement Verifikasi dilakasanakan secara offline pada pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Verifikasi offline tidak mampu diwakilkan. Pendaftar yang hendak melaksanakan verifikasi harus membawa form registrasi online dan berkas administrasi yang dipersyaratkan. Pendaftar melaksanakan perekamana wajah yang dapat dibantu petugas. Pendaftar membawa berkas administasi asli dan fotokopi rangkap dua. Adapun berkas selanjutnya sebagai berikut: KTP asli dan fotokopi.

KK asli dan fotokopi yang udah dilegalisir Disdukcapil setempat. Untuk KK yang punya barcode, tidak harus dilegalisir. Akta kelahiran asli dan fotokopi yang udah dilegalisir Disdukcapil setempat. Untuk akta yang punya barcode, tidak harus dilegalisir. Ijazah SD, SMP, SMA/sederajat asli dan fotokopi yang udah dilegalisir. Untuk ijazah fotokopi yang udah punya barcode, tidak harus dilegalisir. Serta membawa transkip nilai asli dan fotokopi yang udah dilegalisir sekolah/perguruan tinggi yang menerbitkan.

SKCK asli dan fotokopi yang udah dilegalisir Polres yang menerbitkan. Pas foto berwarna 4X6 bersama backgorund kuning sebanyak 10 lembar. Surat persetujuan orang tua/wali, asli dan fotokopi (bisa diunduh di website penerimaan.polri.go.id). Surat permohonan jadi bagian Polri ditulis tangan, asli dan fotokopi (contohnya mampu diunduh di website penerimaan.polri.go.id). Surat pengakuan belum menikah secara hukum, agama, atau adat, asli dan fotokopi (bisa diunduh di website penerimaan.polri.go.id) bimbel akpol akmil bekasi .

Daftar riwayat hidup (dicetak berasal dari form registrasi online), asli dan fotokopi. Surat perjanjian ikatan dinas pertama bagian Polri, asli dan fotokopi (bisa diunduh di website penerimaan.polri.go.id). Surat pengakuan tidak terikat pernjanian bersama lembaga lain, asli dan fotokopi (bisa diunduh di website penerimaan.polri.go.id).

Surat pengakuan orang tua/wali yang memuat keterangan dan dokumen yang sebenanrnya, asli dan fotokopi (bisa diunduh di website penerimaan.polri.go.id). Surat pengakuan peserta dan orang tua/wali tidak melaksanakan KKN dan sponsorhip atau ketebelece, asli dan fotokopi (bisa diunduh di website penerimaan.polri.go.id). Surat pengakuan tidak mendukung atau ikut dan juga di dalam organisasi terlarang. Surat penyataan tidak melaksanakan tingkah laku yang melanggar norma. Pendaftar mengukur tinggi dan berat badan di area verifikasi.

Peserta yang dinyatakan lengkap secara administrasi dan udah melaksanakan pengukuran tinggi dan berat badan, dapat mendapatkan no ujian untuk tahapan seleksi berikutnya. Peserta pendaftaran Bintara Polri yang dapat mengikuri seleski di tingkat area harus membawa hasil rapid antigen bersama hasil negatif dan membawa bukti vaksin Covid-19 sedikitnya dosis ke-2 di tiap-tiap tahapan seleksi.

2 thoughts on “Cara Daftar Bintara Polri 2022 di penerimaan.polri.go.id”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *