Cara Membasmi dan Mencegah Rayap, Hama yang Menggerogoti Furnitur Kayu

Rayap merupakan hama yang berhabitat di furnitur kayu layaknya kusen jendela, pintu, lemari, kursi, dan meja. Hewan yang dikenal juga bersama bersama sebutan semut putih ini sanggup menggerogoti perabotan rumah Bunda hingga membawa dampak kerusakan.
Apabila menggigit pun, rayap membawa dampak rasa sakit meski tak meninggalkan bekas. Karena terlalu merugikan, Bunda sanggup saja kelimpungan mencari cara membasmi rayap hingga tuntas.

Baca Juga :
6 Jenis Lantai Rumah Terbaik untuk Bunda yang Punya Hewan Peliharaan
Sebelum jelas cara membasminya, Bunda mesti jelas bahwa sama layaknya lebah dan semut, rayap merupakan hewan koloni yang melakukan pekerjaan secara bergotong-royong. Rayap diklasifikasikan ke di dalam tiga kelompok, yakni rayap kayu basah, rayap kayu kering, dan rayap bawah tanah.

Ketiganya sama-sama sanggup membawa dampak kerugian besar. Namun, yang paling menyebabkan kerusakan berasal dari ketiga jenis tersebut adalah rayap bawah tanah yang sanggup menyebabkan kerusakan kayu di di dalam rumah cuma di dalam pas tiga bulan saja.

Rayap bawah tanah membentuk rumah mereka di tanah di mana mereka terstruktur jadi koloni yang terdiri berasal dari ratu, pekerja dan tentara. Untuk melancarkan aksinya, rayap membawa dampak terowongan dan mencari sumber makanan.

Rayap pekerja berwarna putih yang sama bersama bersama belatung namun bersama bersama kaki dan kebolehan untuk berjalan-jalan. Jenis ini melakukan lebih dari satu besar kerusakan struktural, dikarenakan merekalah yang memberi makan tentara dan ratu.

Banner Pria Aceh dan Istri TurkiFoto: HaiBunda/Mia
Rayap tentara tidak terlalu terlihat di luar, mereka mempunyai kapsul kepala yang lebih gelap dan mandibula besar yang digunakan untuk merawat koloni. Sementara itu, ratu juga jarang terlihat di tempat terbuka, dikarenakan tugasnya adalah bertelur basmi rayap sampai tuntas .

Cara membasmi rayap
Hal ini memadai mengecewakan. Namun, nyatanya, tak ada cara yang sanggup Bunda melakukan sendiri secara DIY untuk membasmi rayap.

Apabila Bunda selalu nekat mencoba, bisnis Bunda sanggup menjadi sia-sia. Sebab, rayap mempunyai kebolehan untuk pindah bersama bersama cepat ke anggota lain berasal dari rumah Bunda Jasa Anti Rayap .

Dilansir berasal dari Apartment Theraphy, cara paling baik yang sanggup Bunda melakukan sekedar segera menghubungi pengontrol hama berlisensi dan profesional untuk membasmi tuntas rayap. Kerusakan seringkali terlalu tersembunyi dan terlalu sulit untuk dideteksi oleh awam Jasa Anti Rayap Jakarta Pusat .

Seorang profesional sanggup jelas tempat perayapan dan menilai tingkat persoalan dan juga perawatan yang diperlukan. Setelah jelas situasinya, pembasmi rayap biasanya sanggup menggunakan termitisida cair di sekitar fondasi rumah untuk membawa dampak penghalang atau menempatkan umpan rayap.

Meski tak sanggup dibasmi, selalu ada cara menahan rayap masuk rumah dan menyebabkan kerusakan furnitur Bunda. Klik baca halaman selanjutnya, yuk.

5 thoughts on “Cara Membasmi dan Mencegah Rayap, Hama yang Menggerogoti Furnitur Kayu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *