Cara Ampuh Mengatasi Game Android Close Tiba-tiba atau Keluar Sendiri

Berikut ini adalah solusi aplikasi atau game Android tiba-tiba berhenti dan close sendiri atau force close. Apalagi jika kembali seru-serunya main game Mobile Legends lalu tiba-tiba close sendiri atau force close, tentu terlalu menjengkelkan bukan?

Aplikasi publik layaknya Social & Messenger, Editor, dan Browser, tidak serupa bersama Aplikasi Game supaya sanggup dipastikan penyebab dari aplikasi keluar sendiri itu, antara lain terdapat file aplikasi yang rusak Smartphone terlalu Panas (Overheat), Ram penuh dan tetap banyak lagi.

Cara menangani game Android close tiba-tiba atau keluar sendiri Anda sanggup mengikuti tutorial di bawah ini.

Dengan mengerti sebagian penyebab diatas maka saatnya Anda sanggup mengatasinya cocok bersama masalah yang tengah Anda hadapi. Ada sebagian tips langkah menangani game Android close tiba-tiba atau keluar sendiri yang sanggup Anda cobalah dan selanjutnya tips – tipsnya DigitalPers .

1. Hapus Cache Game
Yang paling mutlak bagi smartphone Android Anda untuk selalu maksimal selagi mobilisasi permainan adalah bersama bersihkan file sampah atau file cache pada perangkat Android Anda. File sampah yang terakumulasi pada memori internal dapat menyebabkan kinerja smartphone menurun.

Selain itu, bersihkan file sampah juga dapat menyebabkan Game terlindungi dari force close dan macet tiba-tiba. Untuk menghapus file cache permainan, Anda sanggup mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Masuk ke menu Settings, lalu tab pada Pengaturan Tambahan lalu menuju ke Manajemen Aplikasi setelah itu cari nama aplikasi game selanjutnya lantas ketuk “Clear Cache“. Buka aplikasi game selanjutnya jika tetap mengalami perihal yang serupa memakai langkah lain yang ada di bawah ini.

Simak juga: 5 Game Android Yang Bisa Menghasilkan Uang

2. Paksa Berhenti dan Hapus Data
Selain bersihkan file sampah, Anda juga sanggup menghapus data game Android Anda. Ini dapat mengembalikan permainan ke posisi default, layaknya menempatkan game baru. Tetapi, semua riwayat permainan dan file bookmark Anda dapat kembali di posisi awal. Semua cache dan database juga dapat dihapus.

Untuk melakukannya, selanjutnya langkah – langkahnya:
Masuk ke menu Settings > Setelan Tambahan > Manajemen Aplikasi > Nama”Aplikasi atua game” > Kemudian ketuk “ Paksa Berhenti” dan “Hapus Data“.

3. Update Game
Pembaruan aplikasi game tidak hanya beroleh fitur terbaru, namun kerusakan atau bug pada aplikasi game juga dapat diperbaiki. Untuk itu Anda wajib update di game Android Anda supaya aplikasi game tidak keluar sendiri dan tidak menampilkan pesan pop up error.

4. Uninstall Game
Jika update game selalu tidak sanggup menangani game Android yang keluar sendiri, maka lakukan uninstall pada aplikasi game tersebut. Kemudian Anda mendownload langsung melalui google play store.

Tapi sebelumnya, pastikan cache dan data game hilang semua supaya proses download dan install berjalan lancar. Untuk menghapus aplikasi ini, menyaksikan langkah-langkah di bawah ini.

Masuk ke menu Settings > Setelan Tambahan > Manajemen Aplikasi > “ Nama Aplikasi “> Kemudian ketuk “Uninstall“.

5. Matikan Smartphone Android
Matikan smartphone Android Anda, lalu keluarkan baterai, kartu SIM, dan kartu SD (Micro SD). Diamkan sebentar supaya tidak ada daya masuk ke smartphone dan reboot Android Anda. Dengan langkah ini, semoga Android Anda sanggup normal dan sanggup digunakan untuk bermain game bersama lancer.

Tips lainnya: 6 Cara Ampuh Mengatasi Lag di Android

6. Update Android OS
Jika OS Android Anda tidak kompatibel maka Anda wajib memperbarui OS ke versi terbaru. Versi terbaru dapat lebih aman dari versi lama. Minimum OS Android Anda udah ada di Kitkat, Lollipop, Marshmallow, atau baru-baru ini.

7. Aktifkan Sambungan Internet
Jika game Anda pada mulanya keluar sebab kelanjutan internet yang lambat maka Anda sanggup menentukan kelanjutan dan menyambung kembali koneksi internet Anda. Carilah lokasi bersama kualitas isyarat yang baik dan tidak terputus-putus. Jika ada daerah Wifi, cobalah hubungkan bersama Wifi yang ada, barangkali lebih cepat dari data internet Anda.

8. Factory Reset
Cara ini terlalu berbahaya sebab ponsel Android Anda dapat kembali ke pengaturan awal (Factory). Semua data aplikasi dapat hilang, namun smartphone Android Anda dapat serupa layaknya baru membeli.

14 thoughts on “Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri di Android”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *