Semua percakapan itu tepat di ujung jari Anda

Setelah satu dekade https://www.bagustekno.com mencari solusi untuk masalah perpesanannya, Google mungkin akhirnya membuat keputusan tentang platform perpesanannya (tidak ada janji). Pesan adalah layanan terbaru Google. Ini menggabungkan SMS jadul dengan kemampuan RCS untuk membuat klien yang kompeten — dengan asumsi Anda bersedia mengabaikan lebih dari separuh orang di AS yang menggunakan iPhone . Itu dimuat dengan segala macam trik keren untuk membuat pengiriman pesan jauh lebih mudah , seperti opsi untuk mengirim teks langsung dari komputer Anda.

Meskipun Google memiliki sistem operasi desktop sendiri, Anda tidak perlu menggunakan ChromeOS untuk mengirim pesan dari komputer Anda. Namun, Anda harus menggunakan layanan di browser web Anda. Berikut cara menggunakan Google Messages di laptop atau desktop Anda.

Cara mengirim dan menerima Pesan Google dari komputer atau laptop Anda
Sementara banyak ponsel Android dikirimkan dengan Pesan yang sudah diinstal sebelumnya — seperti perangkat Google Pixel 7 Pro dan Galaxy S22 — tidak semua orang memiliki akses langsung. Jika Pesan belum diunduh di perangkat Anda, ambil dari Play Store.

Setelah aplikasi diunduh, ikuti petunjuk untuk menjadikannya aplikasi perpesanan default Anda. Sekarang Anda siap untuk menyiapkan klien Pesan di browser Anda:

Buka browser Anda dan buka Google Messages .

Cari tombol “Pesan untuk web” di pojok kanan atas.
Klik untuk meluncurkan klien web untuk Pesan. (Anda tidak harus masuk ke akun Google Anda untuk memuat ini.)

Buka aplikasi Pesan.
Pilih “Pemasangan perangkat” dari menu tambahan di kanan atas.

etuk “Pemindai kode QR” untuk membuka kamera ponsel Anda.
Tangkapan Layar_2220325-095302
Dekatkan ponsel Anda ke laptop atau PC desktop untuk memindai kode QR yang ditampilkan.
Ponsel dan komputer Anda akan dimuat ulang.
Tangkapan layar_2220325-095320
Browser web Anda akan menampilkan kotak masuk Anda dengan daftar percakapan di sebelah kiri.
Agar Pesan tetap terhubung ke komputer Anda bahkan setelah Anda menutup jendela, pastikan untuk menekan “Ya” pada pesan pop-up di atas utas Anda jika Anda tidak mengaktifkannya sebelumnya.

pesan-bagaimana-untuk-3
Aplikasi web Pesan berfungsi seperti halnya di ponsel Anda, dari tombol “Mulai obrolan” hingga sistem menu dasar yang sama. Bahkan jika Anda belum masuk ke akun Google Anda, Anda masih akan melihat semua kontak telepon Anda disinkronkan langsung dengan klien web.

Pastikan untuk memeriksa pengaturan juga. Ini dapat diakses melalui tombol menu bertitik tiga. Anda tidak hanya dapat mengaktifkan atau menonaktifkan mode gelap, tetapi Anda juga dapat mengaktifkan notifikasi, mengaktifkan atau menonaktifkan tanda dibaca, dan mengubah cara Anda mengirim pesan dengan tombol enter di keyboard.

One thought on “Cara menggunakan Pesan Google di laptop atau desktop Anda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *