Selain game online dan perangkat game statis seperti Playstation, game seluler adalah game terpopuler berikutnya saat ini.
Popularitas telah tumbuh begitu besar sehingga operator seluler bersaing satu sama lain dengan menawarkan banyak permainan gratis dan berbayar kepada pelanggan mereka untuk kesenangan mereka. Tidak hanya operator seluler, produsen ponsel juga melakukan pra-pemrograman ponsel mereka dengan berbagai permainan.

Meningkatnya minat pada game seluler menghasilkan banyak manfaat bagi industri seluler. Operator memperoleh pendapatan yang cukup besar dari penjualan game-game ini, pengembang perangkat lunak secara teratur memperoleh royalti dari produsen ponsel dan produsen itu sendiri menguangkan banyak pendapatan dari pelanggan. Anda akan menghargai tingkat pendapatan dalam hal ini jika Anda mempertimbangkan fakta bahwa pada tahun 2009, akan ada 220 juta penggemar game ponsel di dunia.
Sekarang mari kita selidiki jenis permainan yang kita miliki:

Kami memiliki game tertanam yang dikodekan pabrik ke dalam ponsel, game SMS yang beroperasi dengan berinteraksi dengan server SMS tempat game berada, dan game browser yang dimainkan online menggunakan browser mini ponsel. Dari semua Game Java ini yang termurah dan paling populer adalah yang inbuilt meskipun kegembiraan yang ditawarkan oleh SMS dan game online tidak menghalangi orang yang akan menghabiskan setiap sen untuk ketagihan. Alasannya adalah game browser berasal dari multi-media dan dapat dibandingkan dengan jenis yang dialami di PlayStation atau xbox.
Ada beberapa cara untuk mengembangkan game seluler meskipun bahasa yang paling populer digunakan adalah platform C++, Java dan Binary Runtime Environment for Wireless (BREW).

Dari ketiganya, Java adalah metode yang paling populer. Alasannya jelas – java didukung secara luas oleh web dan didukung oleh semua produsen telepon utama. Sekali lagi media seperti J2ME adalah open source dan dengan demikian murah untuk digunakan sebagai media pengembangan.
Java seperti yang kita tahu sangat portabel di seluruh platform dan membuat pengembang sedikit khawatir bahwa program mereka tidak akan berfungsi pada ponsel tertentu. Programmer memilih platform bahasa ini karena tidak mengganggu program yang berjalan secara native di telepon.

Namun kenyataannya, masa depan pengembangan game seluler ada di MIDP 2.0 API yang merupakan kompilasi dari aplikasi kelas atas yang memungkinkan pengembang untuk menghadirkan game yang canggih dan sangat interaktif untuk para penggemar. Ini cepat digunakan dan memastikan program yang stabil setelah kompilasi.
Diproyeksikan bahwa program ini, meskipun futuristik, akan menjadi standar bagi pengembang game seluler untuk waktu yang lama karena menunjukkan keserbagunaan dan penerapan yang cepat – kualitas yang disukai programmer.

 

4 thoughts on “Ke Arah Mana Game Ponsel Menuju?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *