Kombinasi harga bahan bakar saat ini, peningkatan beban lalu lintas, resesi ekonomi dan pemanasan global menciptakan situasi unik di mana orang tiba-tiba menemukan diri mereka dengan insentif yang kuat untuk tips hemat meningkatkan ekonomi bahan bakar mobil mereka dan menghemat uang untuk bensin.

Beberapa membutuhkan uang ekstra. Yang lain prihatin dengan pemanasan global. Ada orang yang hanya ingin hidup hemat. Tidak masalah. Apa pun alasan Anda untuk meningkatkan MPG dan penghematan bahan bakar mobil Anda, Anda berada di tempat yang tepat.

Berapa banyak uang yang dapat Anda hemat dengan meningkatkan Gas Mileage mobil Anda? Dengan harga bahan bakar saat ini (2,67 USD/G pada saat penulisan), dengan asumsi rata-rata 15.000 mil per tahun, perbedaan antara mobil yang mendapat 20 MPG dan mobil yang mendapat 30 MPG berjumlah sekitar $ 670!

Berikut adalah beberapa tips hemat bahan bakar yang akan membantu Anda menghemat bahan bakar dan uang:

1) Jaga Mobil Anda Disetel – Perawatan yang disetel akan memberi Anda penghematan bahan bakar terbaik. Apa pun jenis kendaraan yang Anda kendarai, jika tidak disetel dan dirawat dengan baik, Anda akan mendapatkan lebih sedikit MPG daripada yang seharusnya Anda miliki. Jangan menghemat tune-up. Konsultasikan manual pemilik Anda dan pertahankan jadwal perawatan. Ini akan meningkatkan MPG Anda, ditambah Anda mendapatkan lebih banyak penghematan pada masa pakai mesin, karena mesin yang disetel bertahan lebih lama dan membutuhkan lebih sedikit perawatan.

2) Bersihkan Filter Udara Mobil Anda – Filter udara yang bersih dapat meningkatkan MPG Anda sebesar 7%, menghemat sekitar $100 untuk setiap 10.000 mil. Penghematan besar untuk tugas 5 menit yang dapat Anda lakukan sendiri. Filter udara bersih juga akan meningkatkan umur mesin Anda secara signifikan! membersihkan filter udara Anda mudah dilakukan hanya dalam beberapa menit.

3) Jaga Ban Anda Dipompa dengan Benar – Ban yang dipompa dengan benar dapat menghemat biaya bahan bakar hingga 2% -3%. Aturan praktisnya adalah bahwa setiap 1 PSI di bawah level yang direkomendasikan (pada semua ban) akan meningkatkan konsumsi bahan bakar sebesar 1%.

Tidak terdengar banyak? Memotong 2% -3% dari anggaran bahan bakar tahunan Anda terakumulasi menjadi ratusan dolar, jika tidak lebih! Ini pada dasarnya adalah uang gratis!

Kebanyakan mobil memiliki satu atau dua ban dengan 5-10 PSI di bawah level normal. Dengan menjaga tekanan angin ban Anda dengan benar, Anda tidak hanya meningkatkan MPG, tetapi juga mendapatkan dua manfaat sampingan yang lebih penting:

Ban Anda akan bertahan lebih lama (sehingga Anda dapat menghemat lebih banyak uang).
Jauh lebih aman, terutama di jalan basah atau dalam kasus pengereman darurat.
Seberapa sering Anda harus memeriksa? Pemeriksaan bulanan sudah cukup. Jika Anda merasa perlu menambahkan udara lebih sering, itu berarti Anda mengalami kebocoran kecil, kebocoran udara, atau katup yang rusak. Minta mereka memperbaikinya dan menghemat uang untuk bensin.

3 thoughts on “Menghemat Uang dan Membantu Lingkungan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *