Cara Belajar Bermain Gitar Untuk Pemula, Kunci Dasar Gitar, Video, Posisi

Alat musik gitar terlampau populer di kalangan kaum muda sekarang. Alat musik ini mampu menghasilkan beraneka musik populer yang tentu saja telah tidak asing di telinga kita. Semua genre musik tetap memanfaatkan alat musik ini untuk tingkatkan keindahannya, menjadi dari musik dangdung, pop, jezz, rock, indie, metal, dan yang lainnya tidak dulu terlepas dari dampak gitar.

Selain itu, gitar juga mampu memberi kesan keren bagi yang memegangnya (tentu juga memainkannya). Lihat musisi yang memegang gitar ketika berada di sebuah konser, ia bakal nampak lebih keren dengan memainkan alat musik ini. Tidak hanya musisi, tetapi orang biasa yang mampu memainkan alat musik ini juga nampak keren. Apalagi ketika tengah nongkrong dengan teman, kita mampu menghangatkan situasi dengan bernyanyi diiringi nada musik dari gitar.

Apa kamu menghendaki studi gitar? Kamu mampu studi sendiri memanfaatkan alat musik ini. Kamu tidak perlu sekolah atau les untuk mampu memainkannya. Untuk yang menghendaki belajar, kita bakal mengimbuhkan lebih dari satu paparan tentang langkah bermain gitar, terutama untuk pemula chord .

Umumnya gitar biasanya mempunyai 6 senar, di awali dari senar paling bawah yang paling kecil, hingga paling atas yang paling besar. 2 type gitar yang paling sering digunakan, yakni gitar akustik dan gitar elektrik. Pada dasarnya kedua type gitar berikut mempunyai nada yang sama terhadap tiap tiap senarnya. Yang membedakan keduanya, yakni terhadap tuning nya. Berikut sinar gitar yang menghasilkan nada,

Senar 1 (paling bawah) menghasilkan nada E’ → 1 : E’
Senar 2 (atasnya senar 1) menghasilkan nada B → 2 : B
Senar 3 (atasnya senar 2) menghasilkan nada G → 3 : G
Senar 4 (atasnya senar 3) menghasilkan nada D → 4 : D
Senar 5 (atasnya senar 4) menghasilkan nada A → 5 : A
Senar 6 (paling atas) menghasilkan nada E → 6 : E
Kunci dasar terhadap gitar dibagi jadi 2, yakni kunci dasar atau biasa dan kunci dasar gitar minor. Kunci utama yang paling sering digunakan adalah C mayor, G mayor, A mayor, E mayor, dan D mayor. Tiap kunci mempunyai penempatan jari terhadap senar yang berbeda. Agar lebih ringan kamu mampu melihat tutorial gambar atau video.

Kunci Dasar C chord ndarboy genk
Kunci gitar C seperti Pada Gambar diatas, tentu saja kamu mampu mencobanya secara otodidak di rumah. Berikut terhadap gambar di bawah ini cara-cara pemposisian atau penempatan posisi jari.

Kunci Dasar C
Kunci gitar D seperti Pada Gambar diatas, tentu saja kamu mampu mencobanya secara otodidak di rumah. Berikut terhadap gambar di bawah ini cara-cara pemposisian atau penempatan posisi jari.

Kunci Dasar D
Kunci gitar E seperti Pada Gambar diatas, tentu saja kamu mampu mencobanya secara otodidak di rumah. Berikut terhadap gambar di bawah ini cara-cara pemposisian atau penempatan posisi jari.

Kunci Dasar E

Kunci gitar F seperti Pada Gambar diatas, tentu saja kamu mampu mencobanya secara otodidak di rumah. Berikut terhadap gambar di bawah ini cara-cara pemposisian atau penempatan posisi jari.

3 thoughts on “Cara Belajar Bermain Gitar Untuk Pemula, Kunci Dasar Gitar, Video, Posisi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *