Karimunjawa, Pesona Indah Sang Surga Jawa

Karimunjawa merupakan keliru satu destinasi wisata bahari yang terkenal di Indonesia. Kepulauan yang berada di laut Jawa ini terdapat di lokasi Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Karimunjawa terhitung kepualauan yang indah yang ada di negeri kita. Karimunjawa terhitung merupakan pulau yang sudah ditetapkan jadi Taman Nasional sejak 2001 sebab karimunjawa merupakan area tinggal lebih dari satu biota laut seperti terumbu karang, sepesies ikan dan lebih dari satu fauna yang langka sanggup ditemukan disini seperti penyu sisik putih, penyu hijau dan elang laut dada putih.

Arti kata Karimunjawa berasal dari bhs Jawa yaitu kremun yang berarti kabur atau samar – samar.

Baca Juga: Pemandian Air Panas di Baregbeg Ciamis Berpotensi Jadi Objek Wisata, Dudung: Semoga Ada Investor yang Berinves

Penamaan ini disebabkan letak pulau karimunjawa yang memadai jauh dari pulau Jawa. Untuk raih pulau tersebut, diperlukan selagi 4 sampai 6 jam dari pulau jawa dengan memanfaatkan kapal motor cepat dari arah Jepara atau Semarang.

Karimunjawa jadi primadona bagi para wisatawan. Kepulauan ini tekenal dengan julukan pulau liburan, Caribben van Java dan The Paradise of Java Paket Wisata Karimunjawa .

Hamparan pasir dan air yang jernih menjadikan panorama yang benar-benar mengasyikan. Suasana yang asri, alami dan tenang tetntu menyebabkan kita merasa nyaman dan betah untuk tinggal lama di pulau ini.

Ikan yang berwarna warni serta beragam type terumbu karang jadi daya tarik untuk bermain di dalam air. Selain itu air laut di kepulauan ini benar-benar jernih, agar kita sanggup menyaksikan basic laut dengan benar-benar jelas.

Kegiatan yang sanggup kita jalankan di karimunjawa diantaranya menyelam, berenang, memancing dan lain sebagainya.
Kepulauan ini punya 27 gugusan pulau yang sanggup dikunjungi dengan memanfaatkan perahu nelayan.

Baca Juga: Profil Pemain Drakor Dear M, Debut Pertama Jaehyun Dalam Dunia Akting

Ada lebih dari satu area wisata yang kudu kita kunjungi selagi berwisata di karimunjawa sebagai berikut:

Jajaran pantai yang tekenal dikarimunjawa yang kudu dikunjungi adalah Pantai Batu Putih, Pantai Legon Lele, Pantai Annora, Pantai Parang, Pulau menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil dan Pantai Ujung Gelam Jajaran yang memukau wisatawan daintaranya Pulau Geleang, Pulau Tengah, Pulau Cemara Besar, Pulau cemara kecil dan pulau Gosong.

Selain wisata alam yang disuguhkan oleh kepulauan ini, karimunjawa terhitung menyuguhkan wisata buatan yang tak kalah indah yaitu karimunjawa Butterfly Park. Sesuai namanya, area ini dipenuhi banyak kupu – kupu yang cantik. Selain ada kupu – kupu, wahana ini sediakan 3D Art Gallery, 3 D Cinema dan lain sebagainya.

14 thoughts on “Karimunjawa, Pesona Indah Sang Surga Jawa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *